Friday, November 30, 2018

Bhinneka Life: Beragam Asuransi yang Anda Dapatkan

Bhinneka Life

Didirikan sejak 22 Oktober 2016, Bhinneka Life telah melindungi lebih dari 92.000 pemegang polis.

Per akhir 2017 (unaudited Financial Report), Bhinneka Life mengelola aset/kekayaan perusahaan senilai Rp. 1,23 Triliun dengan dukungan Modal disetor sebesar Rp 600 Milyar.

Sedangkan tingkat kemampuan perusahaan memenuhi kewajiban (RBC) tercatat lebih dari 400%, melebihi ketentuan yang ditetapkan pemerintah (unaudited per Desember 2017) sebesar 120%.

Kami memiliki 25 kantor wilayah dan 358 kantor cabang yang didukung lebih dari 17.000 agen dan 1.100 karyawan.

Bhinneka Life akan terus melakukan pembaharuan dan pengembangan dalam produk dan layanan untuk senantiasa memenuhi kebutuhan nasabah.

Bhinneka Life: Beragam Asuransi yang Anda Dapatkan

Manifesto Bhinneka Life

Di Bhinneka Life, kami menjaga bumi pertiwi dan insan manusia yang ada didalamnya. Sebagaimana kami melindungi Anda dan keluarga, serta melayani sesama kita dengan sepenuh hati.

Kami membangun dan menjaga masa depan bersama, mewujudkan mimpi menjadi kenyataan, harapan menjadi keberhasilan.

Di perjalanan baru ini, kami berjalan bersama menggapai tujuan menanamkan landasan kebaikan demi masa depan dalam genggaman.

Di Bhinneka Life, kami menjalin persatuan dalam keberagaman sebagai kekuatan terindah, karena harapan yang berdasarkan kebaikan adalah hakiki.

PT. Bhinneka Life Indonesia

Apa itu Bhinneka Life?

Bhinneka Life merupakan wujud persatuan Indonesia.

Wajah kemanusiaan dan persatuan dalam keberagaman Indonesia sebagai kekuatan terindah.

Melayani dari hati bersama membangun dan menjaga masa depan.

Karena harapan yang berdasarkan kebaikan adalah hakiki.

Dengan produk yang beragam dan didukung manajemen profesional, Bhinneka Life siap melayani kebutuhan Anda.

Kantor Pusat

Sinarmas MSIG Tower Lt. 35.
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 21.
Jakarta Selatan 12930.

Phone: +62 21 5080 7777.
Fax: +62 21 5080 7766.
Email: care@bhinnekalife.com.
Web: http://bhinnekalife.com.
Customer Care: +62 21 2205 7777.

Untuk mengecek lokasinya bisa kamu kunjungi langsung disini.

  • Medan, Pematang siantar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Bogor, Semarang, Kediri, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Purwokerto, Jakarta, Denpasar, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Papua, Maluku

Dewan Direksi dan Komite Manajemen
 Dewan Direksi dan Komite Manajemen - Bhinneka Life Beragam Asuransi yang Anda Dapatkan


  • Wiroyo Karsono: Direktur Utama.
  • Elvira Amran: Direktur Keuangan.
  • Rully Safari: Direktur SDM dan Umum.
  • Lina Bong: Direktur Operasional & Marketing.
  • Sudarwo: Chief Agency Officer.
  • Purwanto: Chief Actuary Officer.
  • Robbi Yanuar Walid: Chief, Compliance, Risk Officer.


Sosial Media

Facebook: https://www.facebook.com/BhinnekaLife
Twitter: https://twitter.com/bhinneka_life
Instagram: https://www.instagram.com/bhinneka_life
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC-ytYjJy5aNgamR6ggXvsLg

Tata Cara Pengajuan Klaim

A. Persyaratan Klaim Meninggal Dunia

  1. Mengisi formulir pengajuan kliam yang telah diisi lengkap.
  2. Melampirkan Copy ID (KTP/SIM/Passport) pemegang polis / ahli waris.
  3. Melampirkan copy buku tabungan pemegang polis / ahli waris.
  4. Surat Keterangan Sebab Kematian dari Dokter/Rumah Sakit dalam hal peserta meninggal dunia dalam perawatan dokter rumah sakit disertai dengan resume medis.
  5. Surang keterangan kecelakaan dari Kepolisian dalam hal peserta meninggal dunia karena kecelakaan.
  6. Surang keterangan kematian dari kelurahan / Akte kematian dilegalisir dan minimal oleh KOnsul Jendral RI dalam hal peserta meninggal di luar negeri.
  7. Daftar pertanyaan klaim yang diisi oleh ahli waris.
  8. Surat Keputusan pengadilan Negeri (surat pengampu minimal dari kelurahan), bila ahli waris belum dewasa.
  9. Dokumen dan surat keterangan lain yang dipandang perlu.
  10. Surat Keterangan kehilangan dari kepolisian jika polis asli hilang.

B. Persyaratan Klaim Rider dan Kesehatan

  1. Mengisi formulir pengajuan klaim yang telah diisi lengkap
  2. Melampirkan Copy ID (KTP/SIM/Passport) pemegang polis.
  3. Melampirkan copy buku tabungan pemegang polis.
  4. Kwitansi dan Rincian Biaya Perawatan Rumah Sakit Asli / Copy Legalisir.
  5. Surat Keterangan Rawat Inap dari Rumah sakit (jenis penyakit, sejak kapan terdiagnosa, lama perawatan).
  6. Surat Keterangan Kecelakaan dari Kepolisian (jika sakit / meninggal karena kecelakaan).
  7. Dokumen dan surat keterangan lain yang dipandang perlu.

C. Persyaratan Pengajuan Klaim unit link

  1. Mengisi formulir pengajuan klaim yang telah diisi lengkap.
  2. Melampirkan Copy ID (KTP/SIM/Passport) pemegang polis / ahli waris yang tercantum di polis.
  3. Melampirkan copy buku tabungan pemegang polis / ahli waris.
  4. Surat keterangan sebab kematian dari dokter / rumah sakit dalam hal peserta meninggal dunia dalam perawatan dokter rumah sakit disertai dengan resume medis.
  5. Surat keterang dokter atas operasi atau cacad tetap tola / sebagian.
  6. Surat keterang kecelakaan dari kepolisian, dalam hal peserta meninggal dunia karena kecelakaan.
  7. Surat keterangan kematian dari kelurahan / akte kematian dilegalisir dan minimal oleh Konsul Jendral RI dalam hal peserta meninggal di luar negeri.
  8. Kwitansi rincian biaya perawatan rumah sakit asli / copy legalisir (untuk kalim Rider).
  9. Daftar pertanyaan klaim yang diisi oleh ahli waris (untuk klaim meninggal).
  10. Surat keputusan pengadilan negeri (sura pengampu minimal dari kelurahan), bila ahli waris belum dewasa.
  11. Badan berhak meminta dokumen atau surat keterangan yang dipandang perlu untuk mendukung syarat-syarat tersebut di atas.
  12. Surat keterang hilang dari kepolisian jika polis asli hilang.

Tata Cara Pembayaran Premi

Perluasan Jaringan Layanan - 18 Mei 2017,

Untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabah, Bhinneka Life bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam penyediaan layanan Cash Management berupa fasilitas BRI Virtual Account (BRIva).

Dan sejak Februari 2018, Bhinneka Life menambah layanan dengan Autodebet BRI, melengkapi layanan autodebet yang sudah ada dengan Bank BNI.


EmoticonEmoticon